Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Kenyalnya Mie Ayam Rumput Jalan Suyudono Semarang

Bagi Anda pecinta kuliner, makanan yang satu ini perlu dicoba. Yaitu Mie Ayam Rumput yang berada di bilangan Jalan Suyudono Semarang. Mie ayam satu ini cukup unik. Selain namanya, sajiannya juga berbeda dengan mie ayam pada umumnya.

Mie ayam rumput ini warnanya hijau. Rasanya juga kenyal dan segar. Menurut penjual mie tersebut, Ahmad Zaenuri (25) yang membedakan mie ayam rumput dengan lainnya adalah mie dan kuahnya.  Mie ayam rumput tersebut dibuat dari bahan sayuran. Dia menyebutkan, sayuran yang dipakai adalah sawi yang masih segar. Sementara kuahnya mirip semur.

"Biar unik saja dan cepat popular," katanya ketika disoal nama mie ayam rumput itu.
Dia menceritakan, ide awalnya hanya coba-coba.  Awalnya pakai sayur wortel. Namun kurang cocok. Lalu beralih ke sayuran lain hingga akhirnya memantapkan pada pilihan sayur sawi sebagai bahan campuran pembuatan mie.

Zaenuri mengatakan, warung mie ayam rumput mulai dibuka sejak 2007 lalu. Mie ayam rumput memiliki tagline "Sehat, Halal dan Asli dari Sayuran Segar".

Mie ayam rumput buka saban hari mulai pukul 12.00 Wib-21.00 Wib. Harganya juga tidak terlalu mahal, yaitu Rp 8.000. " Kalau pas hari Sabtu dan Minggu di sini ramai," kata Zaenuri.



Post a Comment for "Menikmati Kenyalnya Mie Ayam Rumput Jalan Suyudono Semarang"