Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyanyi Cilik Ini Kepincut Menyanyi Sejak Umur Dua Tahun

Masih kecil, tetapi tarikan suaranya bikin orang sekampung Ngesrep terpukau. Itulah Alsa Putri Aqilah (11). Finalis idola cilik RCTI 2013 ini tueut tampil dalam malam pentas seni Festival Semarangan Kampung to Kampung yang digelar Tribun Jateng. Dia membawakan lagu Simponi yang Indah yanh dipopulerkan oleh Chrisye.

Warga yang hadir dibuat terkagum mendengarkan suara Alsa. Pantas saja, Alsa memang latihan tarik suara sejak belia. Warha RT 06/ 8  Kelurahan Ngesrep itu mengaku, suka nyanyi sejak umur dua tahun.

"Saya sering melihat ayah memainkan musik. Jadi saya ikutan menyanyi. Ayah menguringi pakai keyboard," kata bocah yang gandrung lagu All by Myself Celine Dion itu.


Seingat dia, lagu pertama yang dinyanyikan saat latihan adalah lagu berjudul Burung Kakak Tua.

Gadis cilik kelahiran 3 Maret 2003 itu  kini duduk di Kelas VI SDN Jatingaleh 02 itu bercita-cita ingin menjadi penyanyi yang bisa go internasional. Untuk mengejar itu, dia pun mengikuti sekolah vokal dari beberapa guru sekaligus.

Sang ibunda, Anna Gusriyanti mengatakan, jalan itu dipilih agar putri ketiganya itu bisa mengetahui berbagai sistem latihan vokal. "Ada latihan vokal rutin setiap minggu. Kalau les vokal tak hanya satu guru," katanya.
Sebagai orangtua, Anna sangat mendukung kreativitas anaknya. Dia juga memberikan kesempatan kepada Alsa untuk tampil di berbagai event. Seperti beberapa waktu lalu di Surabaya dan Jakarta.

Anna tak perlu khawatir soal belajar Alasa. Toh, selama ini penyanyi cilik itu selalu memeroleh peringkat pertama di kelasnya. "Keluarga sangat mendukung. Sejak kecil punya bakat, jadi kami masukkan ke sanggar. Jadi kalau berhadapan dengan penonton sudah terbiasa," katanya.

Post a Comment for "Penyanyi Cilik Ini Kepincut Menyanyi Sejak Umur Dua Tahun"