Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komunitas di Balikpapan Galang Dana untuk Korban Longsor Banjarnegara

Risma dkk Ngamen Pakai Lagu Reggae

Banyak cara untuk membantu orang yang terkena musibah. Anak-anak muda di Balikpapan menggelar aksi ngamen di jalan untuk menggalang dana.

LALU lintas di Jalan Jenderan Sudirman Balikpapan cukup padat, Minggu (21/12/2014). Sejumlah anak muda berkerumun di median jalan depan Lapangan Merdeka. Mereka tampak ceria. Satu di antaranya membawa kotak dari kardus bekas bertuliskan "Balikpapan Peduli Negeri Donas Korban Tanah Longsor Banjarnegara."

Sementara yang lainnya memainkan musik dan menyanyikan lagu. Berbekal alat musik gitar dan kendang, mereka melakukan aksi ngamen di jalan. Lagu Reggae dinyanyikan bersama-sama.

Risma Wahyu (24) satu di antara pemuda itu terlihat enjoy. Sambil bergoyang, anggota komunitas RG Production itu menerima uluran dari para pengendara yang melintas. Tak sedikit dari pengendara yang melintas itu memberikan selembar uang rupiah. Senyum mengembang pun terpampang di wajah Risma.

Di lokasi yang lain, anggota lainnya juga melakukan aksi yang sama. Baang yang juga koordinator aksi bersama memainkan musik di bawah tiang bendera Lapangan Merdeka. Dia dkk menghibur warga Balikpapan yang bersantai sore itu.

Baang mengatakan aksi galang dana tersebut melibatkan ratusan anggota dari berbagai komunitas di Kota Balikpapan. Komunitas yang dimaksud, yaitu komunitas Reggae, Slankers, Orang Indonesia, Supporter Balistik, RG Production, Madridista dan sejumlah lainnya.

Dia menyebutkan, aksi tersebut merupakan yang keempat kalinya digelar. "Sebelumnya juga pernah untuk membantu korban Sinabung, Palestina dan kebakaran beberapa waktu lalu," katanya.

Adapun, lanjut Baang, aksi ngamen bersama itu dilakukan di sejumlah tempat. Di antaranya di Melawai, perumahan, sekitar monumen Mulawarman dan sekitar lapangan Merdeka. "Aksi ngamen dilakukan sampai pukul 21.00 WITA," kata lelaki berambut ikal itu.

Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai bentuk solidaritas anak bangsa. Korban musibah tanah longsor di Banjarnegara Jawa Tengah memerlukan bantuan dari berbagai pihak. Meski tak seberapa, katanya, setidaknya mampu meringankan. (Rif)

Sumber Tribun Kaltim

Post a Comment for "Komunitas di Balikpapan Galang Dana untuk Korban Longsor Banjarnegara"