Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ega Mendorong Motor di Tengah Kemacetan



Mahega Delta, warga Boja, Kendal panik saat ban motornya kempes. Ia terjebak kemacetan di Jl Siliwangi 308 Semarang, tepat depan shelter Trans Semarang pada Senin (30/9) sekitar pukul 09.00.

Di tengah jalan yang padat kendaraan, mahasiswa Politeknik Semarang tersebut mencoba meminggirkan sepeda motornya. Beberapa mobil menyalakan klakson sehingga ia semakin panik. Pelan-pelan Ega mendorong Yamaha Mio berwarna hitam itu. Wajahnya berpeluh.

Untung saja setelah mendorong  sekitar 20 meter, pria berjaket merah itu berjumpa tukang tambal ban, Martono (45). Ega pun dapat bernafas lega.

Ega mengatakan, biasanya ketika ia berangkat kuliah tak pernah mengalami kemacetan separah itu. “Sejak ada perbaikan jembatan di sini (Jl Siliwangi), jalan tambah macet, “ kata Ega sambil menyeka keringatnya saat di bengkel Martono.

Memang, di jalan tersebut ada perbaikan jembatan dan pembuatan gorong-gorong. Ruas kiri jalan ditutup sepanjang 20 meter. Sehingga kendaraan hanya bisa lewat satu persatu melalui ruas kanan jalan. Akibatnya terjadi antrean panjang.

Tribun Jateng memantau, antrean terjadi sepanjang Jl Siliwangi 308 hingga pertigaan Jerakah depan Mapolsek Tugu, Semarang.

Martono mengatakan, kemacetan di sepanjang Jl Siliwangi, baginya sudah biasa. “Pagi dan sore hari biasanya macet,” kata lelaki kelahiran Karanganyar, Solo itu. Namun, lanjutnya, sejak ada perbaikan jembatan di jalan tersebut, bisa macet seharian

Pelaksana proyek pembangunan Ari Tonang mengatakan, proyek perbaikan jembatan dan pembuatan gorong-gorong  akan selesai pada Desember 2013 mendatang. Terkait kemacetan jalan, lelaki asal Medan itu mengklaim bukan proyek perbaikan yang menjadi penyebab utama.

“Tidak perbaikan pun, jalan ini (Jl Siliwangi) tetap macet. Sebab hanya jalan ini lah satu-satunya akses ke pelabuhan, sehingga truk-truk besar, angkutan umum dan pribadi bercampur jadi satu,” ujarnya.[Abdul Arif, latihan jurnalistik Tribun Jateng]

Post a Comment for "Ega Mendorong Motor di Tengah Kemacetan"