Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kampanye Seni Islami lewat Festival

SUARA MERDEKA, 29/03/2012

NGALIYAN- Senin (26/03/2012) Jamiyyahtul Qurra wal Huffadz (JQH) el-Fasya Fakultas Syariah IAIN Walisongo Semarang menggelar ’’Gebyar Festival Islami’’ di auditorium II kampus 3 IAIN Walisongo. Acara yang bertajuk ’’Menyongsong Pendewasaan Sastra dan Seni Islami’’ itu dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-17 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) JQH el-Fasya.

Festival yang digelar meliputi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat SLTA Se-Jateng, festival rebana klasik untuk umum dan kaligrafi untuk umum. Ada juga agenda istighotsah bersama, bazar islami, dan temu alumni UKM JQH el-Fasya. Acara berlangsung mulai pukul 08.00 WIB. Peserta dari SLTA dan perguruan tinggi di Jateng sangat antusias mengikuti acara tersebut. Sekitar 20 grup rebana telah mendaftarkan diri sebagai peserta. Sedangkan peserta pada lomba kaligrafi mencapai 26 orang dan peserta MTQ sebanyak 30 orang.

Ketua panitia, Ahmad Anwar mengatakan, festival tersebut digelar atas keprihatian JQH terhadap geliat seni islami yang kian melemah. ’’Dengan festival ini, setidaknya bisa mengkampanyekan seni islami terutama rebana dan memberi apresiasi kepada para pegiatnya,’’ tambah mahasiswa Fakultas Syariah semester empat itu. 

Abdul Arif, reporter SKM Amanat IAIN Walisongo-Mahasiswa IAIN Walisongo Semarang

Post a Comment for "Kampanye Seni Islami lewat Festival"