Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Secac Meriahkan Car Free Day

Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina. Kawan MuDa masih ada dua hari lagi untuk mengikuti Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina. Ayo tetep nyari informasi di blog Corart-Coret.
Kompetisi
Web
Kompas
 MuDA
Pertamina
(Suara Merdeka Cyber, 05 Maret 2011)
Semarang, CyberNews. Para kartunis Semarang yang tergabung dalam Semarang Cartoon Club (Secac) akan ikut memeriahkan Car Free Day (CFD). Menurut rencana, mereka akan menggelar Cartoon Weekend di CFD Jalan Pemuda Minggu (6/3).

Wakil Ketua Secac A Ibnu Thalhah saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk sosialisasi kartun terhadap masyarakat. "Anggota-anggota kami akan turun untuk melukis kartun langsung di lokasi. Kami juga berharap masyarakat yang tertarik bisa bergabung," jelasnya, Sabtu (5/3).

Dia juga memaparkan, Secac kini telah mempunyai kepengurusan yang baru. Kepengurusan baru yang dipilih pada rapat minggu lalu, memutuskan Slamet Widodo sebagai ketua. Sementara dia sendiri sebagai wakil ketua.

Blog ini sedang diikutsertakan dalam Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina

Diungkapkan di kepengurusan yang baru ini, ada juga bagian luar negeri yang dipegang Jitet Kustana. Bagian tersebut diharap aktif memberi informasi tentang berbagai acara yang berkaitan dengan kartun di luar negeri.

Seringkali, kendala para kartunis untuk berkembang yakni tak mengetahui perkembangan kartun di bagian lain Indonesia ini. Beberapa lomba bergengsi tingkat internasional juga sebenarnya sering diadakan tapi para kartunis di Semarang jarang mendapat informasi. Karena itu, dengan adanya bagian tersebut diharap para kartunis bisa semakin maju.
( Adhitia A / CN26 / JBSM )

Post a Comment for "Secac Meriahkan Car Free Day"