Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Remy Sylado Puji Secac Reborn

Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina. Kawan MuDa masih ada dua hari lagi untuk mengikuti Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina. Ayo tetep nyari informasi di blog Corart-Coret.
Kompetisi
Web
Kompas
 MuDA
Pertamina
(Suara Merdeka, 08 Maret 2011)
SEMARANG - Meski dikejar waktu, sastrawan dan juga munsyi (ahli bahasa) Remy Sylado meluangkan diri melihat pameran kartun Secac Reborn. Remy mencermati beberapa karya yang dipamerkan di Galeri Merak Suara Merdeka, Senin (7/3).

Ditemani pendiri Secac, Yehana SR dan budayawan Djawahir Muhammad, dia memuji karya-karya yang terpajang. "Saya kira karya-karyanya cukup baik. Temanya juga bermacam-macam. Jitet misalnya menyinggung soal lingkungan," ujarnya.

Dia mengaku selalu merasa dekat dengan Secac (Semarang Cartoon Club). Sebab, para pendiri klub itu dan beberapa anggotanya hingga sekarang masih menjadi temannya dan tak pernah putus hubungan.

Pada kunjungan kilatnya ini, dia terlihat tertarik dengan beberapa kartun yang telah lama diterbitkan milik Prie GS, Goen, dan juga instalasi karya Hoesie.Dia terlihat senang melihat rekan-rekannya para kartunis terus berkarya.

Sementara itu, Pameran Kartun Secac Reborn sendiri diperpanjang hingga akhir minggu ini. Pameran itu sedianya berakhir akhir minggu lalu, tapi atas permintaan masyarakat, akhirnya panitia memutuskan diperpanjang.

Selain itu, Wakil Ketua Secac A Ibnu Thalhah kemarin juga mengatakan Secac kini telah berganti kepengurusan. Rapat bersama minggu lalu, memutuskan Slamet Widodo sebagai ketua yang baru. Sementara dia sendiri sebagai wakil ketua.

Dia juga mengungkapkan di kepengurusan yang baru ini, ada juga bagian luar negeri yang dipegang Jitet Kustana. Bagian tersebut akan aktif memberi informasi tentang berbagai acara yang berkaitan dengan kartun di luar negeri termasuk beberapa lomba bergengsi tingkat internasional yang sebenarnya sering diadakan. Dengan tambahan informasi itu, diharap para kartunis bisa semakin maju.

Secac sendiri juga ikut memeriahkan Car Free Day di Jalan Pemuda Minggu (6/3) lalu. Mereka membuka stan untuk melukis kartun wajah orang-orang yang berminat. (H35-53) (/)

Blog ini sedang diikutsertakan dalam Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina

Post a Comment for "Remy Sylado Puji Secac Reborn"